Adaptasi Program Csr Kimia Farma Selama Pandemi

Hal ini selaras dengan empat pilar CSR Telkomsel, yaitu edukasi, digital citizenship, pemberdayaan komunitas, dan filantropi. Hal ini sejalan dengan fokus utama CSR Bank Mandiri adalah untuk mendorong pertumbuhan tingkat kesejahteraan masyarakat. Mempertimbangkan serta memperhatikan kepentingan stakeholder baik di dalam dan di luar perusahaan.

contoh corporate social marketing

Melakukan pembentukan kepengurusan yang akan menjadi agent of change dari desa dan komunitas yang akan dibina. Desa yang dibina adalah desa yang mempunyai potensi dalam bidang pariwisata dan edukasi budaya, serta dijalankan oleh komunitas atau sekelompok orang, sehingga dampak dari pembinaan dapat dirasakan oleh banyak orang. BCA aktif mengembangkan program “BCA Untuk Wayang Indonesia” dengan program edukasi untuk generasi muda. System ini ditujukan untuk lulusan SMA, SMK atau sederajat yg berprestasi dan mempunyai minat di aspek IT. Program terkait ditujukan bagi lulusan SMA, SMK / sederajat untuk memperoleh on the work training di lingkungan BCA. Program ini ditujukan bagi lulusan SMA hingga Sarjana untuk mendapatkan pengalaman operasional di lingkungan BCA. Program ini ditujukan bagi mahasiswa S1 yang berprestasi namun memiliki kendala finansial.

Upaya pelestarian lingkungan juga dilakukan dengan mengajak peran aktif pekerja BCA. Program CSR Astra dinamakan program empat pilar Kontribusi Sosial Astra, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Perwujudan visi dan misi perusahaan, khususnya bersahabat melalui Lingkungan serta perwujudan TJSL Perusahaan seperti bagian dari orde kelola perusahaan dalam baik. Menciptakan SDM yang andal pada melakukan pemberdayaan masyarakat melalui community development. Social Cohesion yaitu dalam menjalankan CSR tidak menimbulkan kecemburuan sosial. Good Corporate Governance yait mekanisme sumber daya perusahaan yang dialokasikan berdasarkan aturan hak dan kuasa. CSR harus bisa menghitung dan menimbang kepentingan pemegang kepentingan di dalam dan di luar perusahaan.

Merupakan kegiatan yang mengikuti kepatuhan kepada hukum dan peraturan yang berlaku. Membangun reputasi perusahaan yang baik tentu tak bisa dibangun dalam semalam. Butuh waktu hingga bertahun-tahun, namun hanya dibutuhkan beberapa jam bahkan menit untuk merusak reputasi tersebut. Tentu tak mudah untuk dapat mengukur kesuksesan atau keuntungan yang diperoleh perusahaan dengan hadirnya CSR. Namun, sekurang-kurangnya ada tiga unsur penting CSR dalam sebaiknya dimiliki akibat perusahaan. Dengan plan CSR sebenarnya semua investasi serta biaya yang telah dikeluarkan bisa menjadi salahsatu potensi untuk meraih akses pasar dalam lebih luas lalu besar lagi.

Basis hukum perusahaan melakukan CSR adalah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas Pasal 74 ayat 1 . Semua langkah ini dapat memberikan kontribusi kecil namun signifikan untuk memperbaiki lingkungan. Anda juga dapat meminta pemasok Anda untuk melakukan hal yang sama, memberi tahu mereka bahwa tindakan menjaga lingkungan mereka akan menjadi faktor dalam keputusan pembelian Anda. Dengan demikian, komitmen lingkungan Anda berlipat ganda di sepanjang rantai pasokan. Perusahaan memahami bahwa kesuksesannya tidak hanya membutuhkan inovasi dalam berkelanjutan, tetapi jua membangun generasi selanjutnya yang mampu memahami, menggunakan, dan menaikkan teknologi. Microsoft berkooperasi dengan Bill in addition to Melinda Gates Base untuk menghadirkan teknologi ke komunitas dalam seluruh dunia. Pada pengertian ini, berarti untuk membedakan masa CSR, yang menghasilkan berupa konsep internal bisnis strategis, lalu amal, sponsorship, ataupun filantropi.